Kenapa menikah muda itu bahagia, ini 5 alasannya

Membahas Kenapa menikah muda itu bahagia, ini 5 alasannya agar kita paham Kenapa menikah muda itu bahagia, ini 5 alasannya hal ini
Menikah adalah dipersatukannya dua hati yang saling mencintai yang mengingkat janji untuk bersama-sama sampai akhir hidup mereka. Menikah tidak menentukan berapa usia anda, tetapi menikah ditentukan oleh kesiapan kedua mempelai untuk mengikat janji sehidup semati dihadapan Tuhan. Banyak orang yang menikah diusia muda dan bahkan diusia tuapun juga ada. Tetapi ini alasan mengapa menikah muda itu lebih bahagia dan menyenangkan.


1. Belajar kedewasaan 

Belajar menjadi lebih dewasa dengan orang yang kita cintai merupakan fase hidup yang menyenangkan. Kita diajarkan untuk bisa menjadi lebih tanggung jawab, menghargai waktu dan juga menghargai uang. Dibandingkan saat seseorang sebelum menikah , seseorang akan bertanggung jawab, menghargai waktu dan menghargai uang itu dikarenakan adanya suatu tuntutan dan keadaan yang memaksa untuk harus menjadi seperti itu.

2. Bersama-sama untuk mengejar mimpi

Masa muda adalah dimana seseorang mengejar mimpi untuk dapat merahi kesuksesan. Disinilah letak keseruannya ketika anda menikah muda anda akan mengejar mimpi dengan suami/istri anda dalam merahi kesuksesan yang anda mimpikan sehingga anda memiliki semangat yang tinggi dalam mengejar cita-cita dikarenakan adanya dukungan dari orang yang sangat anda cintai. Tak sebatas itu saja, dukungan yang diberikanpun lebih konkrit dan nyata.

3. Lebih terjaga dari dosa
Dalam ajaran agama, menikah di usia muda adalah hal yang di anjurkan karena dapat mencegah terjadinya pergaulan bebas dan penyebaran penyakit kelamin yang berbahaya. Selain itu, menikah di usia muda juga memastikan konteks garis keturunan yang jelas. Sehingga jahu dari perzinaan dan dosa.

4. Lebih bahagia

Orang yang menikmati pernikaan dengan sangat puas adalah mereka yang melakukan pernikahan diusia 20-28 tahun. Sebab mereka umumnya belum mempunyai ego-ambisi. Pasangan muda lebih muda menerima pasangan hidupnya. Bahkan, ketika sang suami belum mapan secara ekonomi dan membuat kehidupan menjadi pas-pasan, mereka tetap lebi enjoy dengan kondisi tersebut. Sehingga mereka lebih bahagia dalam menjalankan kehidupannya dengan pasangannya.


5. Lebih baik bagi masa depan anak-anak

Lebih baik bagi masa depan anak-anak di sini bukan berarti menikah di usia muda memungkinkan anak sudah dewasa saat Anda pensiun. Meskipun, hal itu juga bisa menjadi salah satu pertimbangan.
Namun yang lebih penting dari itu, menikah di usia muda dan memiliki buah hati di usia muda, saat Anda belum mapan secara ekonomi berarti kamu dapat mendidik anak-anak secara langsung merasakan pahit getirnya kehidupan. Artinya mereka telah mencicipi perjuangan Anda. Dan jangan sampai anak-anak hanya tahu fasilitas dan hidup enak tanpa merasakan hidup adalah perjuangan.
Demikian artikel tentang Kenapa menikah muda itu bahagia, ini 5 alasannya yang dapat kami sampaikan semoga artikel Kenapa menikah muda itu bahagia, ini 5 alasannya ini, berkenan dan bermanfaat.