Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan

Membahas Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan agar kita paham Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan hal ini


Fenomena mahluk halus selalu menarik dibicarakan. Masalah ini diterangkan dalam berbagai sisi keilmuan, menurut agama hingga sains.

Percaya akan keberadaan mahluk halus memang wajib, namun menyikapi dengan logika sehingga menempatkan mahluk gaib bukan sebagai kultus yang mesti ditakuti, diberi �makan� atau dikerematkan. Dengan memahami konsep mahluk halus secara ilmu pengetahuan mungkin akan membuat kita lebih berani dan tidak takut berlebihan.

Nah,Berikut penjelasan Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan :

1. Hukum kekekalan energi

Albert Einstein, sang legenda ilmu fisika pernah membuktikan bahwa segala bentuk energi di alam semesta adalah bersifat konstan. Artinya, energi tidak bisa diciptakan atau dihancurkan. Tahukah kalian, bahwa si dalam diri setiap manusia yang hidup terdapat energi listrik yang memungkinkan jantung tetap berdetak, otak tetap bekerja dan kita tetap bisa bernapas.

Nah ketika manusia mati, energi yang ada dalam tubuhnya tentu saja harus berubah ke bentuk yang lain. Teori yang paling masuk akal adalah energi tersebut kembali ke alam semesta, nah energi elektromagnetis dari manusia mati inilah yang pada konsentrasi tertentu bisa terlihat dalam bentuk-bentuk tertentu. Dan tentu saja kadang masih mengandung materi atau sifat-sifat dari asalnya. Sehingga sering kita mendengar orang-orang seolah melihat sosok orang yang telah meninggal.


2. Hukum Coloumb

Mahluk halus menyimpan energi elektromagnetis negatif (-), sedangkan seperti yang kita tahu, bahwa planet bumi juga mengandung muatan (-). Dan berdasar hukum Coulomb, kita tahu bahwa muatan yang senama bersifat tolak menolak, sedangkan muatan yang berbeda akan saling menarik. Nah karena itulah mahluk halus bersifat saling menolak dengan bumi dan muncullah Teori bahwa mahluk halus tidak menapak bumi dikarenakan gaya tersebut.


3. Hukum panjang gelombang

Vic Tandy, pakar elektronika dan komputer dari Universitas Coventry mengatakan penglihatan terhadap obyek mahluk halus dipengaruhi oleh gelombang suara infrasonic, atau suara dengan gelombang sangat lemah dan tidak bisa ditangkap oleh telinga manusia. Namun jika terjadi dalam intensitas yang cukup besar, manusia yang peka akan bisa merasakannya.

Ada fakta menarik secara sains soal mahluk halus, seperti misalnya yang dilansir NASA mendukung teori Vic Tandi bahwa mata manusia bereaksi terhadap gelombang nada rendah. Pada panjang gelombang 18 Hertz bola mata manusia mulai bergetar dan sering memunculkan obyek asing yang sering diterjemahkan sebagai mahluk halus.

Itulah Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan, jangan lupa Berkomentar agar saya semakin bersemangat memposting info2 unik lain :)
Demikian artikel tentang Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan yang dapat kami sampaikan semoga artikel Makhluk Halus Menurut Para Ilmuwan ini, berkenan dan bermanfaat.

5 Alasan Keberadaan Alien Masih Saja Menjadi Misteri

Membahas 5 Alasan Keberadaan Alien Masih Saja Menjadi Misteri agar kita paham 5 Alasan Keberadaan Alien Masih Saja Menjadi Misteri hal ini
misteri alien dan ufo diluar angkasa

Banyak orang percaya pada kehidupan di luar bumi. Mereka menyebutnya sebagai Alien. Memang, banyak hal yang menguatkan bahwa Alien itu benar benar ada. Namun tak sedikit pula yang menentangnya. Jika pun ada, fenomena alam bisa menjelaskan semua. Bagi mereka yang percaya dan sangat fanatik pada keberadaan Alien di planet selain bumi, akan berusaha menampilkan bukti bukti berupa foto, video piring terbang di langit bebas, dan lain sebagai.Namun ironis, hingga kini bentuk dan wujud Alien tidak atau belum pernah ditemukan. Sedangkan menurut Sains, ada banyak alasan mengapa hingga kini Alien belum pernah ditemukan.

Berikut adalah 5 Alasan Keberadaan Alien Masih Diperdebatkan :

1. Bumi itu spesial

Menurut The Rare Earth Hypothesis, bumi adalah sebuah planet dengan rantai peristiwa yang tercipta dengan begitu rumit. Meskipun banyak planet yang mirip dengan bumi, tak satu pun planet tersebut punya struktur sama persis dengan bumi. Faktor utamanya adalah bumi sangat ramah bagi kehidupan dengan periode yang sangat panjang, kondisi iklim di bumi juga relatif stabil, karena memiliki orbit dan posisi yang konstan. Tanpa jarak yang tepat dari matahari dan bulan, planet ini mungkin akan menjadi terlalu panas atau terlalu dingin, mungkin juga terbatas oksigen.

2. Peralatan tidak memadai

Selain itu, para ilmuwan seperti Frank Drake dan mendiang Carl Sagan telah memberikan dalil bahwa tidak akan ada bukti bahwa Alien itu ada. Berburu Alien bukan hal yang masuk akal karena dana yang turun dari pemerintah tidaklah sebanding untuk anggaran yang dibutuhkan. Diperlukan peralatan khusus dengan kecanggihan luar biasa untuk menangkap frekuensi tertentu mengenai keberadaan Alien. Hampir mustahil untuk merealisasikan hal itu.

3. Manusia belum bisa mengenali sinyal Alien

Manusia tidak dapat mengenali sinyal Alien. Jangankan Alien, bahkan sesuatu yang hanya batuan dan bayangan saja terkadang sudah dianggap sebagai perwujudan dari makhluk luar angkasa. Jika memang itu benar Alien, seharusnya sinyal kehidupan sudah terdeteksi, bukan? Namun yang ada hanya harapan palsu yang ternyata setelah diselidiki hanya berupa batuan atau bayangan belaka.

4. Teori ilmuwan tentang kiamat dan Alien

Ahli paleontologi Peter Ward menciptakan The Medea Hypothesis, yang mana manusia dan super organisme lain memiliki benih benih penghancuran diri. Dengan cara ini akan berhubungan dengan teori Great Filter. Teori tersebut menunjukkan bahwa manusia akan mati dan hancur sebelum mampu berkembang dengan cukup baik dan melakukan kontak dengan makhluk asing ( luar angkasa ).Hipotesis ini disebut Medea dari mitologi Yunani yang membunuh anak anaknya sendiri.

dalam hal ini planet bumi adalah Medea, sedangkan manusia di bumi adalah keturunannya. Manusia tidak ingin mati, namun bumi menginginkan semua berakhir ( kiamat ) dan kepunahan benar benar akan terjadi sebelum makhluk hidup di dalamnya menemukan seluruh kebahagiaan dunia. Peter Ward percaya bahwa hampir kepunahan massal sebelumnya dibawa oleh organisme hidup. Singkatnya, waktu kehidupan manusia tidak akan cukup untuk menemukan cara agar dapat berhubungan dengan Alien.

5. Faktor agama

Dikutip dari Daily Mail (7/5), seorang profesor dari University of Cadiz, Spanyol bernama Gabriel De la Torre mengungkapkan beberapa faktor mengapa manusia tidak dapat menemukan Alien, salah satunya adalah agama. Sebelum menelurkan pernyataan ini, De la Torre mengambil data survei dari 116 pelajar dari Amerika Serikat, Italia dan Spanyol. Beragam jawaban yang diperoleh dari survei yang dilakukan. Namun, 2 hal terbesar yang akhirnya dijadikan kesimpulan oleh De la Torre adalah unsur ketidaktahuan manusia itu sendiri dan agama.

Kita ( manusia ) belum siap untuk bertemu dan berkomunikasi dengan makhluk asing karena kesadaran secara global masih belum terbentuk. Orang orang di bumi ini terlalu sibuk dengan urusan sehari harinya dan pemerintah juga tidak menaruh perhatian khusus terhadap masalah ini. Kita tidak peka terhadap sekeliling ( planet lain dan antariksa termasuk kemungkinan keberadaan alien ). Pengaruh dari kepercayaan dan agama juga menjadi salah satu faktor kenapa saya katakan bahwa manusia belum siap apabila harus bertemu dengan alien atau juga menemukannya," jelas De la Torre.

Dia juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan makhluk asing itu ada di luar sana dan berbeda dari sisi fisik, mental, sosial bahkan moralnya dari manusia. "Mereka mungkin saja tidak seperti manusia yang memiliki tubuh dengan unsur biologi, tidak menutup kemungkinan mereka adalah robot," lanjutnya. De la Torre yang selama ini bekerja untuk proyek Mars 500 ini juga menjelaskan tentang Active SeTI (Search for Extraterrestrial Intelligence) atau proyek pencarian makhluk luar angkasa. "Apa yang akan terjadi apabila proyek ini (Active SeTI) berhasil dan 'sesuatu' menerima sinyal kita. Apakah kita sudah siap akan hal itu?" jelasnya.
Demikian artikel tentang 5 Alasan Keberadaan Alien Masih Saja Menjadi Misteri yang dapat kami sampaikan semoga artikel 5 Alasan Keberadaan Alien Masih Saja Menjadi Misteri ini, berkenan dan bermanfaat.

Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata

Membahas Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata agar kita paham Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata hal ini
menggunakan ponsel hanay dengan mata

kalian pasti telah mengenal fitur swype,itu adalah fitur yang memungkinkan bagi kita melakukan pengetikan kata-kata di ponsel ataupun tablet hanya menggeser jari kalian di keyboard virtual.Atau kita sering menyebutnya dengan touch screen.

Fitur tersebut memudahkan pemakai dalam mengetik misalnya mengetik sms dan lain sebagainya.Tetapi akan lebih hebat kalau konsep yang sama bisa dilakukan bukan dengan jari lagi,tetapi hanya menggunakan gerakan mata kita! .

Ide tersebut adalah ide dari Microsoft yang ingin merancang teknologi pengetikan hanya menggunakan gerakan mata.Microsoft sendiri telah mematenkan teknologi baru ini dengan nama Microsoft Eye-tracking.Sehingga kita tidak usah susah-susah menggunakan jari untuk menggunakan ponsel,cukup dengan gerakan mata saja,ke kiri,kanan,atas,maupun bawah.

teknologi baru Microsoft Eye-tracking
Microsoft Eye-Tracking


Hal tersebut tentunya menjadi terobosan baru di dunia mobile di masa yang akan datang.Karena hanya dengan menggunakan gerakan mata kita bisa leluasa menggunakan perangkat mobile milik kita.Fitur baru yang sangat hebat ini jika dipraktekkan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kekurangannya adalah mata kita akan menjadi lelah jika terlalu lama menggunakan ponsel,bayangkan saja mata kalian terus digerakkan hingga beberapa menit pasti akan merasa lelah juga.
Dan mungkin akan terlihat aneh jika ada orang yang menggerakkan matanya ke kiri,kanan,atas.

Tapi kelebihan nya sangat jelas,kita tidak repot-repot menggerakkan tangan.

Itulah fitur Microsoft Eye-tracking,bagaimana pendapat kalian?
Tulis di kolom komentar,jika tidak memiliki akun apapun gunakan saja pilihan Anonymous,terima kasih banyak telah membaca postingan saya.
Demikian artikel tentang Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata yang dapat kami sampaikan semoga artikel Asli,Teknologi Mengetik Dengan Mata ini, berkenan dan bermanfaat.